Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts



Tokyo - Mobil sport terbaru dari Nissan, yang merupakan mobil balap versi produksi massal akhirnya akan muncul ke permukaan. Nissan memilih gelaran Tokyo Auto Salon untuk menghadirkan secara resmi Nissan Nismo GT-R RC.

Sesuai nama RC dibelakangnya yang merupakan singkatan dari Racing Competition, mobil ini memang sebenarnya diperuntukkan buat ajang balap, tapi dirancang agar bisa dipakai di jalan raya.

Dikembangkan dari inkarnasi facelift R35 GT-R. Nismo GT-R RC dibekali dengan mesin VR38DETT V6 berkapasitas 3.8 liter twin turbo. Hasilnya, tenaga yang bisa diproduksi pun mencapai 458 Hp dan torsinya 588 Nm.

Memang, kalau dibandingkan dengan tenaga 530 Hp pada mobil jalanan GT-R terbaru, tenaganya masih kalah jauh. Tapi Nismo GT-R RC ini punya bodi yang lebih enteng, berkat penyematan bahan karbon fiber di bumper, hood, dan beberapa bagian aero kit.

Kaca belakang berbahan acrylic juga turut menyumbang diet tubuh yang dilakukan pada Nismo GT-R RC ini, sehingga ketika ditimbang, bobot tubuhnya hanya seberat 1.520 kg.

Nismo GT-R RC juga sudah dibekali suspensi racing height adjustable dan beefier braking sistem dengan dimensi rotor 410 mm di depan dan 380mm di belakang, serta keempat ban dengan pelk seukuran 20 inci.

Dan sebagai fitur keamanannya, FIA Standards-compliant weld-in roll cage, juga kursi model bucket dan driver safety harness, sudah jadi piranti standarnya. Begitu juga dengan pemadam api, ATL 120 liter safety fuel cell dan air  jack.

"Nissan NIsmo GT-R RC ini merupakan mobil racing terbaru dijajaran mobil berperforma tinggi dari Nissan. Versi prpoduksi ini dibangun langsung oleh Nismo," tulis pernyataan perusahaan.

Nissan akan memproduksi Nismo GT-R RC ini untuk dipasarkan diseluruh dunia, dengan estimasi penawaran harga sekitar Rp 2,27 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar