Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts



Jepang - Toyota secara resmi mengumumkan akan mendesain ulang kaca depan Toyota Yaris. Yaris, atau yang di Jepang diberi nama Vitz ini akan menggunakan kaca yang mampu mengurangi terpaan sinar ultraviolet (UV).

Kabarnya, kaca baru ini dapat menghalau penetrasi sinar UV hingga 99 persen, sekaligus diklaim oleh Toyota sebagai yang pertama di dunia menerapkan teknologi ini.

Efeknya, tentu panas yang masuk ke dalam kabin akan berkurang jauh. Bahkan diyakini akan membuat pengemudi merasakan sensasi berkendara sama seperti saat menggunakan sarung tangan. Tangan dan anggota tubuh lainnya akan tetap dingin.

Kaca ini menggunakan teknik laminasi dalam pembuatannya. Sebuah kaca film UV-blocking diletakan diantara dua lembar kaca direkatkan dalam proses laminating. Lalu, untuk mencapai kinerja UV-pengurangan lebih dekat ke 100 persen, kaca dilapisi dengan lapisan tipis "UV-absorbing film."

Langkah kecil ini diyakini menjadi solusi yang sangat baik untuk menghemat konsumsi bahan bakarnya. Dengan ruang kabin yang lebih dingin, AC tidak perlu bekerja terlalu lama sehingga tidak membebani mesin sehingga konsumsi bahan bakanrya akan lebih hemat.

Oleh Toyota, Yaris dengan kaca film baru ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2012. (mobil.otomotifnet.com)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar