Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Butuh kamera digital berteknologi Hybrid Auto Focus? Memiliki resolusi 10.7Mp yang berkemampuan merekam gambar dengan ‘Resolusi Super’ berjarak hingga 6 meter, tapi tetap menyuguhkan hasil yang menakjubkan?
Masa kejayaan kamera digital memang tak lagi seperti dulu, bermunculannya berbagai tipe ponsel kamera memang sudah menutupi kebutuhan konsumen amatir yang hobi jeprat-jepret untuk kebutuhan pribadi saja. Tapi walaupun begitu, kelahiran model-model kamera digital tak berhenti sampai di situ, selalu ada saja yang membutuhkan kamera digital untuk mengambil gambar yang lebih berkualitas dibandingkan cuma mengambil gambar menggunakan ponsel kamera.
Kualitas gambar memang tak pernah bohong, karena semakin bagus dan mahal kamera yang digunakan, maka fitur yang ditawarkan dan kualitas akan lebih terjamin. Jadi tentunya Anda tak perlu takut mengeluarkan dana lagi untuk membeli kamera kalau-kalau suatu saat akan membutuhkannya untuk mendokumentasikan acara-acara penting atau momen tak terlupakan. Akan sangat disayangkan kalau momen tersebut harus dilihat kembali di atas lembaran foto yang hasilnya buram, adanya red-eye, resolusi yang terlalu kecil sehingga ketika Anda mencetak foto, hasilnya gambarnya akan nampak tidak bagus.
Melihat adanya kebutuhan konsumennya, Ricoh kembali menetaskan produk kamera digital teranyar untuk seri CX. Kali ini yang dihadirkan adalah model CX5 yang kabarnya sudah dibekali Hybrid Auto Focus yang mana memiliki kelebihan yaitu kecepatan auto focus yang dimiliki kamera sudah bisa mencapai 0.2 detik saja. Sudah tentu sistem auto focus yang baru ini lebih baik lagi dari seri-seri sebelumnya. Cukup dengan 0.2 detik, pengguna sudah dapat mengambil gambar dengan wide-angle 28mm dan tele-photo mencapai jarak 3 meter. Sangat cepat dan kualitasnya lebih baik. Apalagi kamera ini beresolusi 10.7Mp.

Masih ada lagi, kamera digital yang satu ini, dilengkapi pula dengan  Back-illuminated CMOS sensor, LCD layar kamera digital sebesar 3 inchi dan sudah ditanamkan teknologi Smooth Imaging Engine IV. Fitur lainnya yang bisa dilirik adalah ISO yang mencapai 3200. Anda juga dapat merekam video berkualitas HD dengan resolusi video 1280×720, hmm sudah bisa dipastikan hasilnya pasti akan memukau. Ada juga sensor gambar, fitur pengambilan foto berurutan berkecepatan tinggi 5fps.

Nah, yang benar-benar menggiurkan adalah fitur ‘Resolusi Super’ dimana Anda bahkan mampu mengambil gambar kecil dengan kualitas bagus dengan jarak 1cm saja. Perbedaannya dengan yang seri-seri terdahulu, ‘Resolusi Super’ di sini maksudnya adalah karena fitur ini setara bila disandingkan dengan kualitas fitur ‘Super Resolution Zoom’ namun kalau yang lama ini, kualitas gambarnya menjadi menurun. Sedangkan si ‘Resolusi Super’ siap mempertahankan gambar tetap bagus ketika diambil sehingga akan sangat cocok bagi para penggemar foto makro.
Kelebihan lainnya, kamera ini memiliki modus Golf Swing Continous yang mana Anda akan dengan mudahnya mengabadikan momen ketika Anda sedang main golf. Kualitas gambar yang diambil pun akan tetap bagus sekalipun dalam keadaan kurang cahaya. Kamera digital Ricoh CX5 yang berdimensi 102 x 58 x 29 mm ini kini sudah bisa menggunakan kartu memori SD/SDHC berkapasitas hingga 32Gb dan juga bisa dipasangkan kartu Eye-Fi X2. Saat ini sudah tersedia pilihan warna hitam, silver dan pink. Sayang sekali, untuk saat ini, kisaran harga belum diinformasikan di pasaran.

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar