Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts


Jepang - Suzuki yang jagonya bikin mobil kecil buat ulah lagi. Kali ini pabrikan Jepang berlogo S tersebut berencana untuk mesin baru berkapasitas hanya 660 cc. Konsumsi BBM yang irit bakal menjadi nilai keunggulannya.

Mesin 660 CC tersebut diharapkan bisa memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar yang signifikan. Estimasinya, 1 liter BBM harus bisa menempuh jarak sejauh 27 km.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, selain berkapasitas lebih mungil, mesin ini juga akan dilengkapi dengan idle-stop system. Teknologi ini diharapkan bisa menyumbangkan 20 persen efisiensi dari konsumsi BBM.

Tidak tanggung-tanggung, investasi sebesar Rp 2,2 triliun akan dikucurkan dari kantong Suzuki untuk membuat mesin kecil yang ekonomis di pabrik Shizuoka Prefecture.

Semua model mobil kecil masa depan Suzuki, termasuk Wagon R dan Alto akan menggunakan mesin ini. Dan Suzuki pertama kali akan membekali mesin baru ini pada model MR Wagon yang akan diluncurkan bulan ini.

Wah, kalau benar bisa seperti itu, tentunya Suzuki akan menggeser Daihatsu Move dan Toyota Yaris yang disebut-sebut sebagai mobil paling irit BBM di Jepang.

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar