Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

WASHINGTON - NASA berencana untuk meluncurkan sebuah satelit baru bernama Glory. Satelit tersebut diharapkan akan meluncur pada Februari.

Satelit Glory, yang akan meluncur pada 23 Februari nanti diharapkan dapat membantu para ilmuwan untuk mempelajari dampak aerosol dalam perubahan iklim di bumi. Nantinya Glory akan bergabung dengan satelit iklim lain, yang disebut A-Train, yang bertugas mengobservasi bumi lalu mengirimkan data ke para ilmuwan.

Lembaga sensor dan monitor iklim milik pemerintah AS akan mengandalkan Glory untuk meningkatkan pengukuran kadar aerosol atau partikel udara yang dapat mempengaruhi iklim dengan merefleksi atau menyerap radiasi matahari.

"Glory akan membantu ilmuwan untuk membuktikan pernyataan yang memprediksi perubahan iklim dikarenakan terlalu banyaknya aerosol di bumi sehingga menyebabkan ketidakseimbangan planet," ujar Dr Michael Freilich, dari divisi ilmu pengetahun NASA, seperti dikutip melalui Straits Times, Jumat (21/1/2011)

Misi ini, lanjut Freilich, juga menandari peluncuran satelit pertama kali di bawah pemerintahan Barack Obama yang berinisiatif untuk meningkatkan fokus tentang perubahan iklim.

Satelit tersebut nantinya akan terbang rendah di bawah orbit bumi dengan altitude sekira 704 kilometer. Diharapkan satelit tersebut dapat mengumpulkan data selama tiga tahun. (srn)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar