Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Sejak bocornya root key PS3 kemarin ini oleh fail0verflow, semakin banyak hacker yang berlomba-lomba untuk menjebol dan menjalankan homebrew untuk bisa dijalankan di Playstation 3.
Evilnat, yang sedang menyelidiki programming mesin Playstation 3 telah mengeluarkan Custom Firmware tersendiri. Karena Evilnat tidak menggunakan tools milik KaKaRoTo, banyak kesulitan yang ditemui olehnya. Info terakhir adalah, Custom Firmware Evilnat ini masih belum bisa untuk menjalankan backup dari blu-ray.
Ada pula netkas dan flukes1, yang juga telah merilis Custom Firmware baru. Custom Firmware ini menambahkan Peek dan Poke Syscall seperti Jailbreak saat ini. Dan tentu saja, masih belum bisa untuk menjalankan backup.
Salah satu di antara para hacker ini yang paling menonjol adalah Geohot, yang telah merilis 3.55 PS3 Custom Firmware + Signing Tools. Firmware yang ini akhirnya berhasil menjalankan homebrew di versi 3.55, yang harus di-install ke firmware resmi 3.55 dari Sony.
Apakah Custom Firmware ini sama dengan milik KaKaRoTo yang kemarin juga telah membuat salah satu hack untuk Playstation 3? Ternyata tidak. CFW milik GeoHot ini sudah bisa meng-install Package Files dengan tools milik GeoHot. Dengan tools ini kita bisa meng-convert homebrew/emulator saat ini agar jalan di CFW 3.55 GeoHot.

Castlevania: Lords of Shadow akhirnya jalan tanpa menggunakan Blu-Ray

Meskipun begitu, dengan begitu banyaknya hacker yang menyerang console Playstation 3 ini, akhirnya Riku.kh3 telah berhasil menjalankan satu game backup yaitu Castlevania: Lords of Shadow yang berada di Hard Disk Internal PS3 miliknya dengan menggunakan Custom Firmware 3.55 GeoHot. Dia melakukan ini dengan melakukan patch terhadap EBOOT.BIN dan membuat PS3 berpikir bahwa Castlevania: Lords of Shadow adalah game PSN.
Untuk ke depannya, kita bisa melihat bahwa Playstation 3 akan semakin mirip dengan Playstation Portable, dengan komunitas modding yang besar. Tentu saja untuk menjalankan game backup, tetap harus melakukan patch tersendiri untuk setiap game (seperti hack PSP saat ini).
Kelihatannya salah satu jalan untuk Sony agar dapat mengatasi hal ini adalah melepaskan Playstation 3 yang sudah jebol pertahanannya, dan menggantinya dengan Playstation 4. (ac)
Source: psgroove.com

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar