Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

091127-roombavsviper-021

Pernah mendengar robot menyelamatkan nyawa manusia? Ya begitulah memang adanya. Ini bukan kabar isapan jempol semata, melainkan ini merupakan kisah nyata yang tragis dari salah satu negara Timur Tengah.
Menurut sebuah surat kabar Yediot Acharonot di Israel, baru-baru ini ada kabar mengenai sebuah robot yang mampu menyelamatkan nyawa manusia dari gigitan Vipera Palaestinae (ular kecil berbisa yang hanya dtemukan di wilayah Timur Tengah). Robot tersebut tergolong iRobot yang lebih dikenal dengan Roomba 560.
Dan seperti yang kita ketahui bersama, iRobot Roomba 560 adalah sebuah robot yang sudah diakui reputasinya dalam industri pertahanan selama ini. Roomba kali ini bukan untuk membantu dalam pertahanan negara saja, melainkan untuk menjaga keamanan seputar rumahan.
Robot penjaga ini berbentuk seperti Vacuum Cleaner atau penyedot debu yang bisa secara otomatis menjalankan fungsinya dengan baik. Robot Roomba 560 ini mampu menangkal semua gangguan yang menerobos rumah Anda, termasuk gangguan ular kecil pembunuh (viper).

Vipera Palaestinae telah dianggap sebagai penyebab utama dari gigitan ular dalam jangkauan geografis. Ular kecil beracun ini telah ditemukan hancur berkeping-keping di sekitar salah satu putaran sikat robot saat kedua anak kecil (Eli berumur 4 tahun dan Efi Frida yang berumur 7 tahun) baru saja kembali ke rumahnya bersama orangtuanya di Galilee. Dan mereka sangatlah beruntung, kala itu rumah mereka dijaga oleh sebuah robot Roomba saat rumah ditinggalkan kosong. Dan dengan sigapnya, robot berbetuk vacuum cleaner tersebut telah menyelamatkan rumah mereka dari kehadiran seekor ular kecil berbisa yang akan menyusup dan memasuki rumah mereka yaitu dengan cara langsung menyedot masuk dan membunuhnya dengan sikat yang berputar di dalamnya.
Entah ini hanya kebenaran atau apa, tapi yang jelas iRobot Roomba 560 telah menyelamatkan keamanan rumah dari gangguan sekecil apapun yang menyusup dan mengganggu. Hm, sesuatu yang patut dicoba. Anda berminat?

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar