Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts


Jakarta – Facelift Nissan Grand Livina yang dirilis pada Kamis (10/2) memang sekilas tak terlalu signifikan. Tetapi jika ditelisik lebih jauh, ubahan pada Grand Livina ini dapat memberi kesan segar dan memancarkan aura kemewahan.

Lalu apa saja yang berbeda dengan Grand Livina versi sebelumnya? Ayo kita telusuri.


Desain

Sisi luar Grand Livina didesain semakin segar dan mewah berkat ubahan pada tampilan gril baru, dengan garis yang agak melengkung. Serta latar logo Nissan yang tak lagi kotak, terlihat lebih dinamis dan tidak kaku.

Selain itu, velg palang enam bergaris vertikal yang kaku juga telah dipensiunkan. Sebagai gantinya, velg palang sepuluh berdesain huruf V hadir dan membuat tampilan Grand Livina semakin atraktif.

Di sektor interior, Nissan nampaknya ingin memperluas pasar pada kalangan yang lebih mapan dan dewasa. Tampilan ceria dari balutan warna two tone digusur dengan lapisan kulit berwarna hitam disekujur bangku dan door trim, makin elegan dengan paduan wood panel di beberapa bagian.
 grill baru yang elegan, serta desain pelk baru 10 palang

Fitur

Layaknya mobil keluarga tujuh penumpang pada umumnya, fitur kenyaman cukup diperhatikan di mobil ini. Terutama di varian Ultimate dan High Way Star yang telah ditunjang dengan sistem audio headunit 2-Din, serta monitor pada backrest kedua jok baris pertama.

Ada pula pergantian warna latar panel speedometer yang kini menjadi putih juga menambah kemudahan pengemudi dalam memperhatikan indikator tersebut.

Disektor keamanan, Grand Livina tipe Ultimate dan High Way Star telah dilengkapi sistem rem ABS, EBD, Brake Assist dan airbag. Namun, kedua fitur ini belum tersemat pada varian dibawahnya, seperti SV dan XV.
 speedometer baru berwarna putih dan nuansa interior serba hitam

Mesin

Dapur pacu yang ditawarkan Grand Livina masih mengandalkan dua tipe yang sama. Yakni tipe HR15DE bervolume 1.500 cc CVTC bertenaga 109 dk. Mesin ini diklaim irit, karena mampu meraih jarak 18,2 km untuk setiap liter bensin.

Bagi yang ingin performa, Nissan menyediakan varian mesin MR18DE berkapasitas 1.800 yang memiliki tenaga sebesar 126 dk. Kedua mesin ini dikawal dua tipe transmisi. Yakni, Manual 6-Speed dan Otomatis 4-Speed.


Harga dan Kompetitor

Harga yang ditawarkan untuk Grand Livina facelift ini dimulai dari Rp 169,5 juta untuk tipe terendah, SV 1.5 M/T. Dan Rp 236 juta untuk varian tertinggi High Way Star 1.8 A/T.

Dipasar MPV Indonesia, Grand Livina akan bertemu dengan Honda Freed yang dilepas antara Rp 239,5-260 juta. Lalu ada Toyota Kijang Innova E bensin dikisaran Rp 214-227 juta. Serta MPV sejuta umat, Avanza S yang dilego antara Rp 164-174,2 juta.

(mobil.otomtoifnet.com)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar