Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berhasil mencatat penjualan wholesale sebanyak 118.591 unit sepanjang tahun 2010 lalu. Angka ini naik 53% dibandingkan penjulan wholesale di tahun 2009 yang tercatat sebanyak 77.513 unit. Pencapaian ini menjadi rekor penjualan terbaik yang diraih Daihatsu.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM, mengatakan keberhasilan tersebut membuktikan produk Daihatsu semakin dipercaya konsumen Indonesia. Ia mengakui jika tahun 2011 akan lebih berat.
“Namun kami akan berusaha mempertahankan posisi kedua dengan dengan meningkatkan kualitas pelayanan, menambah jaringan, dan kualitas after sales,” kata Amelia dalam keterangan resmi, Kamis (6/1).

Pernyataan Amelia itu berkaitan dengan turunnya pangsa pasar Daihatsu. Jika tahun 2009, Daihatsu menguasai 15,9% pasar, maka tahun ini turun tipis menjadi 15,5%. Meski demikian Daihatsu mempertahankan posisinya di peringkat kedua otomotif nasional di bawah Toyota yang mencatat penjualan 280.680 unit.

Pada bulan Desember, penjualan wholesale Daihatsu tercatat 12.461 unit. Sedangkan untuk ritel 12.003 unit atau total 115,705 unit sepanjang tahun 2010 lalu.

Xenia tetap menjadi andalan utama dengan memberikan kontribusi 55% dari total penjualan Daihatsu di Indonesia. Low MPV andalan Daihatsu itu, total terjual pada 2010 lalu sebanyak 63,141 unit.

Posisi kedua ditempati Gran Max dengan penjualan 28,979 unit atau 25% dari total penjualan Daihatsu, selanjutnya medium SUV Terios 16.916 unit atau 15%, Luxio sebanyak 5,982 unit dan city car Sirion sebanyak 687 unit.

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar