Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Google telah meluncurkan OS Android versi 3.0 Honeycomb belum lama ini. Berbeda dari perkembangan versi OS sebelumnya, kali ini Google menyuguhkan tampilan OS yang benar-benar berbeda serta telah dioptimalkan untuk perangkat tablet. Apa yang membuatnya berbeda dan menjadikannya disukai oleh para konsumen gadget? Berikut adalah 6 alasan untuk menyukai Android Honeycomb:
  • Multitasking dan Penggantian Task yang diperbarui: Android saat ini tidak mudah untuk melihat aplikasi apa yang sedang berjalan dan mengganti ke aplikasi lain. Dengan Honeycomb maka penguna dapat berganti aplikasi dengan mudah layaknya OS desktop seperti pada Windows dan Mac OS X. Caranya tap ikon di system bar baru, kemudian pengguna akan disuguhkan thumbnail dari seluruh aplikasi yang sedang berjalan dan mampu untuk mengakses aplikasi lain.
  • Kemampuan widget yang lebih baik: Honeycomb telah mendukung widget yang lebih diperluas, memungkinkan interaksi lebih baik antara data dan pengguna. Sebagai contoh, gadget Gmail memungkinkan pengguna untuk scroll melalui inbox tanpa harus menjalankan aplikasi secara langsung.
  • Peningkatan Copy-Paste: Fungsi Copy-Paste telah berjalan di Android versi saat ini, namun masih terasa sulit digunakan terutama ketika ingin menentukan teks yang ingin dikopi. Fitur Copy-Paste pada OS Honeycomb dibuat menjadi lebih mudah, dengan panah yang mudah dilihat, lebih besar, dan lebih mudah digunakan untuk menentukan teks. Pengguna juga diberikan pilihan apa yang ingin dilakukan terhadap teks yang telah dipilih, seperti copy, paste, sharing, dsb dengan memilihnya dari Action Bar.
  • Chrome yang lebih baik: Ada hal penting yang kurang dari browser Chrome di Android saat ini, yaitu Tab. Tidak heran mengingat OS Android tadinya hanya ditujukan untuk ponsel yang memiliki layar terbatas untuk tab. Berbeda pada Honeycomb yang dirancang untuk tablet, ukuran layar menjadi lebih besar sehingga Chrome pada OS Android Honeycomb mendapat Tab. Masih belum cukup, terdapat lagi sinkronisasi bookmark dengan Google Chrome di PC serta mode incognito untuk browsing secara privat.
  • Notifikasi yang lebih baik: Notifikasi juga mendapatkan perubahan, kali ini semua notifikasi terkirim kebagian kanan-bawah layar. Notifikasi tersebut juga termasuk konten dan informasi yang lebih banyak. Masih belum jelas apakah fitur ini akan tetap berfungsi bila Honeycomb ditanamkan di ponsel pintar.
  • Peningkatan fitur drag-and-drop dan multi sentuh: Akan terdapat tambahan gestur dan kemampuan drag-and-drop. Google telah mendemokan aplikasi Gmail baru menggunakannya, sebagai contoh dapat memindahkan surat antara label-label dengan drag-and-drop.
Perangkat tablet OS Android 3.0 Honeycomb akan segera hadir di kuartal pertama 2011, beberapa yang dipastikan akan menggunakannya adalah tablet Motorola XOOM, LG G-Slate, Samsung Galaxy Tab 2, dan ASUS Eee Pad. Sukakah anda dengan kelebihan yang ditawarkan Android Honeycomb diatas? Atau ada yang ingin menambahkannya, silahkan berikan komentar dibawah.

via pcworld

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar