Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts


 Fenomena penggunaan ponsel dual sim card diprediksi akan terus meningkat seiring dengan kebutuhan dua jaringan telekomunikasi yang berbeda.

Dilansir melalui Cellular News, Minggu (6/2/2011), perusahaan riset GfK menemukan bahwa di Timur Tengah dan Afrika, satu dari 10 pengguna ponsel telah menggunakan ponsel dual sim card.

Sedangkan di Asia, sekira 16 persen dari seluruh ponsel yang terjual memiliki fasilitas dual sim card. Angka ini dipercaya merepresentasikan peningkatan dari 13 persen pada awal 2010 lalu.

GfK percaya fenomena ini akan terus berlanjut menjadi tren yang cukup ekstrim di beberapa negara tertentu. Di Nigeria misalnya, menurut GfK, lebih dari 30 persen handset yang tersebar merupakan ponsel dual sim.

Bahkan di negara lain seperti Indonesia, Vietnam, Ghana, dan India, pasar ponsel dual sim terus meningkat. Di 2009, hanya satu dari 10 ponsel di negara-negara tersebut yang memiliki dual sim card. Sedangkan pada 2010 diketahui telah mencapai satu dari empat pengguna ponsel.

"Kami telah melihat adanya ponsel dengan triple sim card yang diluncurkan baru-baru ini. Ini merupakan bukti jika perilaku kepemilikan ponsel multi-sim telah tumbuh menjadi sebuah fenomena, khususnya di pasar negara berkembang atau yang baru terbentuk," ujar Direktur Global Telco Marketing GfK, Aaron Rattue.

Menurut Rattue, kebutuhan akan ponsel multi-SIM merupakan salah satu pemenuhan hasrat konsumen untuk menggunakan layanan telekomunikasi dengan tarif yang berbeda, tergantung waktu dan pemakaian.

Selain dual sim dan triple sim, sebuah perusahaan semikonduktor asal China, Spreadtrum Communication pun mengklaim telah mengembangkan sebuah chip yang dapat menampung empat nomor sekaligus (quad-sim).

Single chip yang bertajuk SC6600L6 memungkinkan empat kartu sim GSM berjalan secara bersamaan pada modus siaga dengan menumpang baseband dan radio frekuensi yang sama. Single chip ini mengintegrasikan mesin prosesor dan controller untuk mendukung empat kartu sim dan memaksimalkan grafis antarmuka yang ditingkatkan untuk empat sim.
 

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar