Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts


Rumor Android 2.4 sedang hangat diperbincangkan di arena perangkat bergerak. Pasalnya salah satu produsen elektronik terkenal Viewsonic belum lama ini membocorkan informasi eksklusif kepada pocket-lint, salah satu situs gadget luar. Bocoran tersebut mengabarkan kalau ponsel pintar besutan Viewsonic bernama ViewPad 4 akan langsung dibekali oleh OS Android 2.4 ketika diluncurkan bulan April nanti.
Kemudian update akan diberikan agar OS memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Honeycomb. Malah OS Android 2.4 dikabarkan akan hadir lebih awal daripada yang diperkirakan. Ini bisa saja dianggap langsung melewati versi Android 2.3 Gingerbread yang memang belum banyak digunakan.
Menurut sumber, versi 2.4 dikeluarkan untuk memastikan bahwa aplikasi yang dirancang untuk perangkat dual-core dengan OS Honeycomb (versi 3.0) juga dapat berjalan dengan perangkat single core dengan OS Android versi 2.4. Malah sumber tersebut juga mengatakan bahwa versi Android 2.4 nanti tidak akan berkode Ice Cream dan tetap disebut Gingerbread yang saat ini merupakan kode dari Android versi 2.3.

Jadi pada intinya OS Android 2.4 akan tetap disebut Gingerbread, hanya saja mendapatkan penambahan fitur yang mampu mendukung aplikasi dual-core untuk dapat berjalan di perangkat single-core. Penamaan Android IceCream sepertinya baru akan digunakan untuk versi selanjutnya 3.1.
Sumber Viewsonic juga membocorkan mengenai spesifikasi ponsel pintar ViewPad 4. Selain Android 2.4, ViewPad 4 juga dibekali Flash 10.1, perekam video HD 720p, output mini-HDMI 720p, kamera 5MP dengan autofokus, Bluetooth 2.1, WiFi 802.11 b/g/n, dan layar sentuh 4.1 inci. Tidak ada yang spesial dari spesifikasinya, namun bila berita ini benar maka bisa saja ViewPad 4 menjadi ponsel pertama dengan Android 2.4.
ViewSonic sebelumnya telah meluncurkan tablet ViewPad 7 dan ViewPad 10 dengan ukuran layar yang sama dengan angka dibelakangnya. Belum diketahui berapa kisaran harga yang akan dibanderol untuk ponsel Android ViewPad 4.

via technobuffalo, pocketlint

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar