Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

 Tren ponsel belakangan ini cenderung pada produk-produk canggih berbanderol cukup mahal. Perlu diingat bahwa segmen entry level menduduki posisi paling penting dalam meraih keuntungan, dimana pangsa pasarnya terhitung paling besar.

Dan, tampaknya LG tak melupakan hal itu, dengan merilis seri low end berjudul A160. Secara disain terlihat biasa alias sederhana, hampir tak ada yang istimewa. Namun, untuk fitur ponsel ini tercatat sudah menjejalkan beberapa fitur ‘lumayan’. Sebut saja kamera, yang sudah kelas VGA layaknya resolusi kamera Nokia 2330 classic. Untuk aksi foto, ukuran gambar hasil jepretannya ada di angka 640x480 piksel.

Fasilitas menarik lain yakni dukungan slot kartu memori, yang dipakai untuk memperluas kapasitas memori. Maklum lah, kapasitas memori internalnya hanya 1 MB, yang pasti tak cukup walau diisi satu lagu MP3. Alhasil, calon pengguna LG A160 ini pun tak perlu kuatir bilamana ingin menikmati hiburan alunan musik dari fitur pemutar lagunya. Bila dirasa kurang, tersedia pula radio FM, yang didukung pula dengan antena internal. Jadi tak perlu colok headset dulu jika ingin menikmatinya.

Asyiknya lagi, LG A160 sudah disertai piranti koneksi Bluetooth A2DP, yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati alunan musik secara lebih ‘advance’. Pastinya dengan piranti headset Bluetooth stereo yang kompatibel.

Berdasarkan informasi yang beredar, untuk saat LG A160 hanya tersedia di pasar Russia, dengan banderol 2.490 ruble atau sekitar Rp 770 ribu-an. Belum ada informasi jika ponsel ini bakal dilepas di wilayah pasar lain, misalnya Asia. Hanya saja, bila masuk ke Indonesia dengan banderol seperti itu, rasanya tidak pas. Hal ini mengingat saudaranya GB190, yang memiliki kelengkapan fitur tak jauh beda, tercatat hanya dilego di pasar tanah air dengan harga tak jauh dari Rp 400 ribu-an.(tabloidpulsa)

Spesifikasi
Jaringan: GSM 900 / 1800
Dimensi: 110 x 47.5 x 14.1 mm, Bobot : 81 g
Layar: TFT 65.536 warna, 144 x 176 piksel (QCIF), 2.0 inci
Kamera utama: VGA, 640x480 pixels
Memori internal: 1 MB
Memori eksternal: microSD card (up to 2GB)
Konektivitas: Bluetooth v2.0 (A2DP); Slot microUSB v2.0
Messaging: SMS
Browser: WAP 2.0/xHTML, HTML
Radio: Ada (built-in antenna)
Fitur lain: Player MP3/AAC+, Organizer, Voice memo, Predictive text input (T9)
Baterai: Li-Ion 950 mAh

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar