Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Sony Next Generation Portable telah menjadi buah bibir belakangan ini, perlu diakui Sony menaruh banyak harapan pada konsol gaming tersebut, sekaligus memberikan segudang aspek baru baik di hardware, fitur yang ditawarkan, dan software.
Siapa yang tidak suka dengan layar besar 5 inci OLED (960x544), konektifitas 3G, prosesor yang cepat, grafis yang baik, dan sebagainya. Namun beberapa pihak masih merasa konsol Sony Next Generation Portable ini tidak akan mendulang sukses meski telah memiliki nama besar sebelumnya melalui Sony PSP.

Malah kemungkinan dalam tiga tahun kedepan, konsol game portabel Sony ini bisa saja digulung oleh konsol game Nintendo dan produk Apple. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Sony NGP tidak akan sukses:
  • Tidak ada fitur gaming yang benar-benar unik : Sony NGP memang memiliki fitur menarik seperti dual analog stik, touchpad dibagian belakang, serta konektifitas 3G, namun tidak memiliki ciri khas. Berbeda dengan Nintendo DS yang ciri khas dengan layar sentuh serta Wii yang memiliki ciri khas kontrol gerak.
  • Layar Besar saja tidak cukup: Meski Sony NGP dilengkapi dengan layar besar 5 inci beresolusi tinggi yang mampu menawarkan grafis yang baik, itu dirasa masih belum cukup. Pasalnya bila dibandingkan dengan game PS3 popular lain yang dimainkan di televisi, kualitas grafisnya akan tetap terasa kurang bila dimainkan di layar 5 inci pada NGP.
  • Tidak berfokus ke game casual: Game terlaris saat ini kebanyakan datang dari game ringan/semi casual yang dapat dimainkan banyak orang. Sebut saja Angry Birds yang terjual 50 juta kopi yang berarti dua kali lipat dari total 15 game PSP teratas. Sony NGP terlihat tidak berfokus ke arah sana dengan jelas berfokus untuk memenuhi kebutuhan pengembang game besar yang akhirnya meningkatkan biaya per satu game dan meminimalkan pelanggan.
  • Fitur sosial dan lokasi yang ada di NGP tidak akan banyak digunakan: Salah satu fitur penting dari jejaring sosial adalah jumlah orang. Aplikasi iPhone dan Android sukses karena memiliki banyak aplikasi, Facebook sukses karena memiliki banyak anggota. Sedangkan tidak mungkin semua orang akan memiliki Sony NGP karena bukan merupakan kebutuhan pokok seperti ponsel atau mudah diakses seperti Facebook.
  • Tidak ada perubahan total dan lebih terlihat sama dari handset PSP sebelumnya: Sebelumnya PSP baru diharapkan memiliki desain yang benar2 fresh, misalnya bisa dilipat atau sebagainya. Namun ternyata desain yang ditawarkan tidak begitu berbeda dari Sony PSP versi pertama.
Apakah setuju dengan 5 alasan diatas? Ada yang ingin menambahkan alasan lain atau memberi pendapat lain bahwa alasan tersebut tidak benar?

via crunchgear

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar