Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Seperti yang diketahui ponsel pintar layar sentuh yang paling diminati saat ini pasti terbagi dua antara iPhone dan ponsel Android. Persaingan kedua platform didalamnya antara iOS vs Android juga cukup sengit, bahkan Apple dan Google bagaikan rival yang berada di level setingkat.

Menurut berita cover di Bloomberg Businessweek berjudul Larry Page's Google 3.0, reporter Brad Stone menyentuh tentang apa yang mungkin menjadi penyebab Apple dan Google bermusuhan. Sementara dua perusahaan raksasa tersebut terus berperan di banyak area dan saling memberikan banyak layanan dan produk yang baru terkait teknologi. Persaingan yang sehat tentu akan semakin menguntungkan konsumen bukan. Berikut adalah intinya yang diperoleh:

OS Android telah menjadi ancaman bagi Apple sejak tahun 2008, kemudian Apple mulai menahan klaim Google mengenai data lokasi yang bernilai saat pengguna iPhone menggunakan Google Maps. Kemudian negosiasi antara wakil Apple (Phil Schiller) dan wakil Google (Vic Gundotra) tidak menemui titik temu dan menjadi panas, sehingga Eric Schmidt dan Steve Jobs harus turun tangan langsung untuk menyelesaikan masalah ini. Menurut dua orang yang erat dengan kejadian tersebut, Apple mengumumkan tahun ini bahwa perusahaannya telah mengembangkan sistem pemonitor lokasinya sendiri.

Pengaruh iPhone didalam OS Android juga sebenarnya cukup besar. Beberapa mungkin menyadari bahwa prototipe Android pertama kali cukup membosankan dengan tampilan antarmuka dan cara beroperasi yang mirip dengan OS BlackBerry besutan RIM. Android memang saat itu direncanakan untuk ponsel layar sentuh dan bukan layar sentuh disaat bersamaan.

Namun saat peluncurannya, OS Android malah terlihat meninggalkan fitur mirip BlackBerry dan terlihat mengadopsi beberapa elemen yang merupakan cerminan dari iOS besutan iPhone. Inikah yang membuat Apple tidak suka dengan Google. Apa yang sudah terjadi sekarang adalah OS Android popularitasnya semakin meningkat karena didukung oleh banyak manufaktur ponsel.

Pertempuran antara Apple dan Android dirasa memiliki kekuatan seimbang, hanya saja yang satu lebih bersifat terbuka dan satu lagi bersifat eksklusif. Banyak analis menilai bahwa Google dan Apple akan terus berkembang terlepas dari pertempuran sengitnya, keduanya akan terus berinovasi dan membawa pertempuran semakin panas. Setujukah anda?

via BGR, businessweek

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar