Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Sebuah laporan bug dari OS MeeGo telah menguak adanya sebuah perangkat mobile andalan yang memiliki spesifikasi cukup mengesankan. Dari bug tersebut diketahui adanya prosesor Intel 1.6 GHz, layar resolusi 854 x 480 piksel, koneksi 21Mbps HSPA+, dan dukungan NFC. Kesemuanya bocoran spesifikasi ini diperoleh dari laporan di forum Maemo yang menampakkan keinginan CEO Nokia untuk membuat ekosistem kompetitif yang bisa digunakan untuk membangun smartphone yang mampu bersaing di pasar global.

Spesifikasi lain yang diketahui adalah RAM 1GB, GPU 200MHz dengan memori khusus 512MB, dan keluaran HDMI. Selain itu juga ada pilihan koneksi seperti modem Infineon XMM 6260 3G yang bisa memberikan kecepatan HSPA+ 21Mbps dan chip TI WiLink 6.0 WL1271 yang bisa digunakan untuk wifi dan Bluetooth.

Ditemukan juga chip GPS Broadcom BCM4751, semikonduktor chip NFC, dan kompas digital Chipworks. Ada juga kontroler Toshiba I/O untuk mengatur kontrol fisik. Masih belum jelas benar apakah perangkat ini akan memakai antarmuka sentuhan atau dengan papan ketik QWERTY fisik seperti N9.

Ada juga spekulasi yang memperkirakan bahwa perangkat MeeGo yang pernah ditampilkan pada pekan lalu bisa jadi adalah prototipe dari platform smartphone Aava Mobile generasi kedua. Tim Nokia MeeGo dipercaya sedang mengerjakan UI pada platform smartphone dan kemungkinan akan dimunculkan pada MWC 2011 nanti.

Bocoran lain yang diperoleh adalah adanya papan ketik USB dan mouse yang dihubungkan lewat hub 4-port. Ini bisa jadi mengarah ke perangkat keras netbook dan bukan smartphone, namun dengan resolusi 854 x 480 piksel kemungkinan adanya netbook menjadi kurang pas karena resolusi ini lebih cocok untuk smartphone.
Jadi, perangkat apakah yang sedang disiapkan oleh tim MeeGo?
Via Slashgear, IntoMobile

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar