Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

iPhone dan BlackBerry kuasai penjualan kuartal keempat

CALIFORNIA - Selama kuartal keempat tahun 2010 lalu, penjualan ponsel kebanyakan dikuasai oleh vendor asal Amerika Utara Apple dan RIM, serta produsen ponsel murah asal China ZTE.

Firma riset IDC memperkirakan pasar ponsel dunia pada kuartal terakhir tumbuh 18 persen dari tahun lalu, sementara Strategy Analytics mengatakan, pertumbuhan berada di angka 16 persen.

"Pengguna ponsel sangat ingin menukar perangkat yang lebih lamanya sehingga mendorong siklus pertumbuhan dan penggantian," kata analis IDC Kevin Restivo, seperti dikutip Times India, Jumat (28/1/2011).

Pasar ponsel telah pulih dari kemerosotan di tahun 2009 ketika amburuknya ekonomi global membuat penjualan gadget terbaru menjadi tersendat. IDC mencatat, pada kuartal terakhir itu permintaan telah meningkat untuk smartphone baru seperti Apple iPhone 4dan Samsung Galaxy S.

Penjualan Apple iPhone naik 86 persen dari tahun lalu, sementara RIM BlackBerry naik 35 persen lebih dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Sementara itu vendor Asia seperti ZTE, Micromax dan Spice memiliki manfaat di India dan negara berkembang lainnya. Salah satu alasannya, karena mudahnya berganti-ganti beberapa operator kartu SIM, yang memungkinkan konsumen untuk beralih ke provider termurah untuk setiap panggilan.

Ini terbukti penjualan ponsel ZTE tumbuh 77 persen dari tahun lalu menjadi 16,8 juta handset, kata IDC.

"Sementara sebagian besar pengiriman perusahaan memiliki historis berkonsentrasi pada entry-level dan perangkat mid-range," sebut IDC.

Di antara vendor ponsel teratas hanya Nokia, LG, Motorola Mobilitity dan Sony Ericsson semuanya melaporkan penurunan penjualan untuk kuartal tersebut.
(tyo)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar