Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Bosan dengan situasi perbankan selama ini? Dimana Anda harus mengantri untuk melakukan transaksi perbankan, padahal di sisi lain Anda saat itu sedang diburu oleh rutinitas yang mengharuskan Anda untuk tak terlalu lama berkutat di bank. Sungguh merepotkan memang. Hm, tampaknya Anda perlu mencoba hal yang satu ini. Bagaimana tidak? Seperti halnya Grup perbankan Santander di Spanyol yang baru-baru ini telah memperkenalkan robot seksi, yang secara otonom dapat mengantar pengunjung berkeliling dan melakukan aktivitas perbankannya.
Droid merah tua nan ramping yang dijuluki Santander Interaktive Guest Assistants (SIGAs) ini, akan muncul setelah Anda masuk ke dalam El Faro Visitors Center Bank yang mewah, yang terletak di lokasi seluas 400 hektar. Dalam kubus kaca raksasa yang berfungsi sebagai pintu masuk, sebuah konsol dengan layar panel sentuh menanyakan tujuan Anda dan setelah robot dipanggil melalui Wi-Fi, barulah Anda bisa berangkat berkeliling.
Robot SIGA beroperasi pada sistem pemrograman multi-agen yang dirancang oleh YDreams, sebuah perusahaan IT Portugal. Dan mmenurut perusahaan pembuatnya, robot pelayan tersebut merupakan salah satu aplikasi robot humanoid, dengan proses desentralisasi kontrol mesin yang relatif sederhana kini diubah menjadi mesin yang lebih komersial.
SIGA tersebut dilengkapi dengan odometer dan giroskop, bersama dengan 16 titik sensor untuk mendeteksi dan menghindari rintangan, serta tag frekuensi radio (RF) yang mengaktifkan 12 sensor RF di pusat pengunjung. Hal ini memungkinkan mesin mengetahui di mana mereka berada.
Robot SIGA ini dapat beroperasi selama enam jam dengan menggunakan baterai, dan secara otomatis akan kembali ke stasiun pengisian mereka ketika tenaga robot hampir habis. Wah, canggih juga ya. Tentunya ini tak akan membuat Anda bosan melakukan aktivitas perbankan Anda.

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar