Ambisi Mitsubishi ternyata belum cukup, karenanya pabrikan berlogo tiga berlian ini sedang menuju untuk mencatatkan penjualan sebanyak 2 juta unit. Apalagi melihat industri otomotif yang semakin membaik memasuki tahun 2011 ini.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa mewujudkan penjualan 2 juta unit, saat ini kami sudah mencatat penjualan sebanyak 1,8 juta unit lebih," ujar Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Rizwan Alamsyah diacara Mitsubishi Media Gathering, hari ini (27/1)
Ditahun 2010 lalu, sebanyak 106.483 unit mobil-mobil Mitsubishi berhasil terjual, membuat peningkatan penjualan Mitsubishi sampai sebesar 72 persen, dibandingkan tahun 2009.
Disegmen mobil penumpang, bahkan kenaikannya cukup signifikan, yakni sebesar 187 persen, atau sebanyak 11.692 unit. Padahal, Mitsubishi hanya mengandalkan Pajero Sport yang sepanjang tahun 2010 lalu berhasil terjual sebanyak 11.024 unit.
Sehingga, Mitsubishi optimis target penjualan sebanyak 2 juta unit bakal tercapai, meskipun diakui bakal banyak kendala dari segi perpajakan dan regulasi bahan bakar subsidi. (mobil.otomotifnet.com)