Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Setelah akhir tahun lalu memperkenalkan seri kartu grafis Nvidia GTX 500, sekarang tampaknya  raksasa Santa Clara berbasis bersiap-siap untuk memulai seri GPU terbaru, dijuluki Nvidia GTX 600, yang akan didasarkan pada core Kepler dan dibangun menggunakan proses manufaktur TSMC 28 nm.
Diumumkan kembali pada bulan September 2010 selama presentasi keynote yang diselenggarakan oleh Jen-Hsun Huang, CEO perusahaan, core Kepler diharapkan dapat memberikan kinerja 3 sampai 4 kali lebih baik per watt dari Fermi.
GPU akan dibangun menggunakan teknologi manufaktur 28nm TSMC, memungkinkan Nvidia membuatnya berjalan lebih dingin dan hemat energi inti sementara tetap menjaga jumlah transistor yang tinggi.

Sama seperti Fermi, Kepler juga harus mampu menangani beban kerja GPGPU kompleks dan akan menampilkan peningkatan kinerja GFLOPS presisi ganda.  Keterangan lebih lanjut tertentu tidak tersedia saat ini, tetapi website vga.zol.com.cn mengatakan bahwa Nvidia telah melampaui beberapa kendala yang dihadapi oleh arsitektur baru dan bahwa, perusahaan, diduga bersiap-siap untuk meluncurkan GTX 600 GPU keluarga (berdasarkan Kepler) pada Q4 2011.
Seperti sebelumnya, core baru harus tampil dalam kartu desktop high-end dan kemudian bergerak ke arah sektor-sektor utama dan mobile.
GPU AMD generasi berikutnya, dengan nama kode  Souther Islands, juga akan diproduksi oleh TSMC menggunakan proses manufaktur 28nm, keluarga kartu grafis Radeon HD 7000 baru akan dirilis pada Q3 atau Q4 2011.
Jika laporan ini ternyata benar maka pada akhir tahun ini, AMD dan Nvidia akan beradu untuk memberikan kartu grafis tercepat yang tersedia di pasar.
Akhir dari itu semua, mari kita hanya berharap bahwa TSMC tidak akan menghadapi masalah manufaktur yang sama dengan node fabrikasi 28nm mereka seperti yang mereka lakukan saat pindah ke 40nm. (sumber)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar