Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

steamvapor_610x406
Stanley Steamer akhirnya telah turun tahta. Setelah menyandang record kecepatan di jalan selama 103 tahun, otomobile Stanley yang berasal dari di awal berkendara telah disusul oleh model kendaraan import terbaru. Tim British Steam Car menyatakan bahwa pada awalnya, 2 berkendaraan yang dikehendaki dipertimbangkan untuk catatan record dan Steam Car tersebut rata-rata berkecepatan 139,843 mph melampaui jangkauan jarak yang ditempuh.

Prestasi yang dicapainya tersebut masih menunggu konfirmasi resmi dari agen yang menjamin, Federasi Otomotif Internasional (Federation Internationale de I’Automobile.
Dukungan Steam tersebut menandai kecepatan 127 mph, yang dibuatnya pada tahun 1906 oleh Fred marriot, yang mengendarai Stanley Steamer pada Daytona Beach, Florida. (menurut FIA, catatan World Land Speed Record yang ditempuhnya adalah 763 mph, sebuah kecepatan supersonic yang diraihnya pada tahun 1997 dengan mobil dukungan jet “ThrustSSC”).
British Steam Car, sebuah proyek yang dibuat selama 10 tahun ini, bukanlah bermesin jet, tetapi kendaraan ini memiliki bagian modern trapping yang meliputi konstruksi serat karbon. 3 ton, kendaraan yang berukuran 25 kaki memiliki 12 boiler dan kendaraan tersebut memiliki temperatur super panas hingga mencapai 400 derajat Celcius sebelum disuntikan ke dalam turbin.

Pada setiap pengoperasiannya, Steam car yang dikemudikan oleh Charles Burnet III, pada kenyataannya mampu menempuh jarak lebih dari 6 mile pada jalan danau yang kering di Edward Air Force Base, California. Pada pihak yang lain jarak yang ditempuh, kendaraan tersebut menghendaki 2,5 mile untuk percepatan dan perlambatannya. Pada catatan record tersebut, kendaraan harus membuat putaran kedua dalam 1 jam yang pertama, dan tim Steam  mampu membuat putaran selama 52 menit saja. Kendaraan mencapai puncak kecepatan pada putaran yang pertama dengan kecepatan 136,103 mph. Sedangkan pada putaran yang kedua mencapai kecepatan 152,085 mph.

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar