Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Gambar
dok Topspeed

Tokyo - Jika menyebut nama Toyota Supra, ingatan kita akan kembali ke era 90-an dimana mobil sport Jepang itu menguasai jalanan. Kini Supra kembali hidup dengan desain yang baru.

Adalah rumah modifikasi Jepang, Veilside yang membawa Supra kembali beraksi. Toyota Supra GTR 4509 generasi keempat keluaran tahun 1993 diubah hingga tampil nyentrik pada ajang modifikasi di Tokyo Auto Salon 2011.

Banyak ubahan yang dilakukan oleh rumah modifikasi tersebut. Mobil yang pada masa 90-an meramaikan jalan Jepang itu kini lebih baik dari versi sebelumnya. Apa saja yang dilakukan Veilside?

Seperti dilansir Topspeed, Selasa (25/1/2011) Veilside merubah bentuk bodi
dengan gaya full bodi kit yang terbuat dari serat fiber. Uniknya, sang
modifikator sangat detail mengerjakan bagian itu. Dari depan hingga buritan, Toyota Supra GTR 4509 mengalami 100 persen perubahan.

Lalu, grille terbuat dari polyurethane dan Croissone. Kaki-kaki kini menggunakan pelek 20 inci depan dan 22 inci belakang. Dan pelek dibalut Bridgestone Potenza 255/30 untuk depan dan 295/25 di bagian kaki belakang.

Untuk bagian interiornya terbalut kulit halus dan Alcantara berlapis berlian. Konsep itu juga dilakukan pada lingkar kemudi hingga panel instrument.

Bagian mesinnya jangan diragukan. Para modifikator Jepang itu berhasil menaikkan tenaga mesin hingga 680 Hp pada 6.250 rpm dan torsi sebesar 594.5 lb/ft pada mesin 6 silinder. Untuk meraih itu, Veilside menggunakan KHS turbo lengkap dengan intercooler. Juga merombak sedikit sistem pembuangan serta sistem kopling.

Supaya menunjang ketika di track balap, si modifikator asal negeri Sakura itu melakukan penyesuaian suspensi sport hingga menyetting sistem pengereman untuk menahan laju mobil yang terlanjur cepat.


( ikh / ddn )

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar