Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

 Game Angry Birds telah mendominasi peringkat tertinggi game iPhone di tahun 2010 lalu. Namun dominasi ini telah berhasil dipatahkan oleh sebuah game bernama Bubble Ball di daftar aplikasi gratis App Store pada awal tahun 2011 ini.

Bubble Ball, demikian nama game besutan Robert Nay seorang anak berusia 14 tahun (kelas VIII), sukses menjadi game gratis yang paling banyak di-download di App Store dalam kurun waktu beberapa hari. Angry Birds Season yang sebelumnya berkuasa pun terkalahkan.

Game ini mulai hadir di iPhone tanggal 29 Desember lalu dan diunggah ke Android Market sekitar sepuluh hari sesudahnya. Corona memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi dan mempublikasikan hasilnya ke dua platform yaitu Android dan iOS sekaligus. Meski di Android game ini belum banyak dilirik namun di iPhone game ini telah mendapat penghargaan sebagai "aplikasi pekan ini" oleh Ansca Mobile yang membuatnya semakin dikenal.

Game Bubble Ball menantang pemain untuk mengarahkan sebuah bola ke tempat yang ditentukan, dengan bantuan objek lain dan gaya gravitasi. Game ini sendiri memiliki tampilan grafik dasar yang memainkan sebuah bola untuk bergerak dari satu bagian layar ke bagian layar lain dengan cara memanipulasi obyek lain seperti segitiga ataupun papan.

Ke depannya, Nay berniat menambah beberapa level lagi. Remaja ini memang senang bergelut di bidang pemrograman. Dia memakai software Corona SDK dari Ansca Mobile untuk membuat game pertamanya itu.

Saat mengerjakan game, Nay dibantu ibunya yang memberi saran di beberapa level. Dalam beberapa minggu terakhir, Bubble Ball diunduh sekitar 2 juta kali. Dipicu kesuksesan game itu, Nay kini mendirikan perusahaan game sendiri bernama Nay Games. Nay kini sedang memikirkan opsi pembelian supaya ia bisa menghasilkan revenue dari aplikasi ini.



Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar