Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

CALIFORNIA - Perseteruan paten antara Nokia dan Apple kembali memanas. Kali ini, Apple menuding, paten Nokia untuk fungsi scrolling pada handset layar sentuh (touch screen) tidak sah.

Sejak 2009 lalu, Nokia dan Apple terlibat dalam pertarungan panjang seputar paten produk mereka. Vendor asal Finlandia itu menuduh Apple telah melanggar berbagai paten milik Nokia. Setidaknya, terdapat 37 paten perusahaan yang telah digunakan Apple, demikian klaim Nokia.

September lalu, Nokia kembali mengajukan tuntutan hukum terhadap Apple atas tujuh paten mereka. Termasuk teknologi scrolling pada handset layar sentuh. Namun, beberapa waktu lalu, raksasa teknologi asal California itu balik menuntut dan mengklaim teknologi tersebut bukan milik Nokia.

Meski demikian, kubu Nokia sama sekali tak gentar. Nokia bertekad mempertahankan posisinya untuk melindungi hak paten produk-produk mereka.

"Nokia yakin bahwa ke-37 paten yang dipermasalahkan adalah valid," tegas juru bicara Nokia, Mark Durrant, sebagaimana dikutip Cellular News, Sabtu (22/1/2011).

"Kami tengah memeriksa tuntutan itu dan siap mengambil tindakan apapun yang diperlukan untuk menjaga paten kami," lanjutnya.

Perseteruan antara Nokia dan Apple bermula ketika Nokia mengajukan tuntutan kepada pengadilan Amerika Serikat, Oktober 2009. Nokia menuding Apple telah menggunakan teknologi mereka sejak 2007, dimana beberapa paten digunakan dalam penciptaan iPhone.
(srn)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar