Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Kesalahan 1: Mengumpulkan Semua Link dalam Satu Halaman
Membuat satu halaman khusus yang berisi kumpulan link, akan dideteksi dengan mudah oleh Search Engine sehingga search engine akan langsung berpikir bahwa kita sedang membuat “Link Exchange:” atau “Tukaran Link” yang dalam praktek Search Engine seperti dinyatakan di atas adalah Illegal. Untuk menghindari ini, sebaiknya kita meletakkan semua link hasil tukar-tukaran link di sidebar atau di footer blog, karena umumnya link seperti ini dianggap sebagai link partner.

Kesalahan 2: Tukaran Link Dengan Blog Yang Tidak Relevan
Seperti dinyatakan google di atas, tidak hanya kuantitas dan kualitas link yang penting tapi juga relevansi sumber link terhadap link yang lain yang akan dihitung. Karena itu peringkat blog dengan topik umum dan luas umumnya lebih cepat mendapat peringkat yang baik, karena tukaran link dengan blog lain akan tetap dianggap topik yang sama.

Kesalahan 3: Tukaran Link Tanpa Konfirmasi ulang
Ini kesalahan yang banyak dilakukan blogger pemula seperti kita, saat kita memasang link lebih dulu ke sebuah blog, kita yakin bahwa blog tersebut juga akan memasang link pada kita. Padahal kenyataannya, pemilik blog terkadang lupa atau bahkan tidak menghiraukan permintaan tukaran link kita. Bisa karena komentar kita masuk ke folder SPAM atau memang permintaan kita tidak dihiraukan.
Blogger Pemula ini juga pernah mengalaminya, karena itu menjadi pelajaran berharga agar melakukan pengecekan setelah melakukan permintaan tukaran link dan juga pengecekan rutin link tersebut setiap bulan. Blog yang tidak memasang link balik sebaiknya ditempatkan dalam daftar tunggu hingga pengecekan berikutnya, dan sebaiknya kirimkan ulang konfirmasi ke pemilik blog.

Kesalahan 4 : Menggunakan Anchor Text Yang Tidak Relevan Dalam Tukaran Link
Anchor text adalah kata yang terlihat pada sebuah link. Bila kita ingin mendapatkan peringkat yang baik dalam SERP untuk kata kunci tertentu, sebaiknya gunakan kata kunci tersebut sebagai Anchor text blog kita, namun sebaiknya anchor text tersebut memiliki relevansi dengan isi blog kita. Bila tidak ingin mengincar kata kunci tertentu, menggunakan judul blog juga bisa.

Kesalahan 5 : Tukaran Link Hanya Dengan Blog Yang Memiliki Pagerank Tinggi
Memang benar bahwa blog dengan Pagerank tinggi bisa membantu mempercepat peningkatan page rank sebuah blog. Namun yang menjadi parameter dari Google dalam memberikan Pagerank dan juga rating di SERP seperti disebut di atas adalah kualitas, kuantitas, dan relevansi sebuah blog.
Pernah atau sedang mengalami salah satu kesalahan di atas? Atau anda tidak setuju dengan pendapat blogger pemula di atas? Kritik dan saran diterima dengan tangan terbuka. Silahkan tinggalkan komentar untuk saling berbagi pengalaman dengan blogger pemula yang lain.

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar