Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts


George "Geohot" Hotz, salah satu dari para hacker yang berhasil menembus sistem keamanan PS3, menyatakan bahwa ia tidak pernah melakukan sesuatu yang ilegal.

"Sekarang ini, secara legal, kalian dapat menuju ke situs saya dan men-download Jailbreak untuk PS3 kalian," kata Hotz. "Setelah itu, kalian tinggal menginstal aplikasi yang telah dibuat oleh siapa pun. Kalian dapat membuat sendiri atau men-download aplikasi tersebut dan memasangnya di PS3 yang sudah di-jailbreak tersebut."

Hotz, 21 tahun, digugat oleh Sony minggu lalu. Sony menuduhnya dan beberapa temannya telah mengacak-acak sistem keamanan PS3 sehingga konsol tersebut dapat dijalankan dengan software bajakan.

"Pembajakan seperti yang disebut Sony tidak dapat dilakukan dengan Jailbreak saya," katanya. "Saya berusaha keras untuk membuat PS3 dapat menerima Jailbreak namun tidak dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak saya suka, seperti pembajakan."

Lalu ketika ditanya, mengapa ia yang jadi target utama Sony, Hotz menjawab dengan bercanda, "Karena saya telah membuat Sony kebakaran jenggot."

Pada Juli 2010, Kongres Amerika Serikat membuat perubahan pada undang-undang Digital Millennium Copyright Act (DMCA), yang menyatakan bahwa siapa saja boleh "mendobrak" telepon genggam (mobile phone) dan menginstal third-party software. Hotz mengatakan bahwa undang-undang tersebut harus berlaku juga pada konsol.

"Yang berbeda hanyalah tulisan mobile phone," ia menjelaskan. "Mereka memutuskan bahwa telepon genggam yang merupakan sebuah sistem tertutup, di mana pihak pembuatnya mengontrol semua software yang bisa dijalankan di dalamnya, boleh "didobrak" oleh siapa saja. Lalu kalau kita boleh melakukannya di salah satu sistem tertutup tersebut, mengapa kita tidak boleh melakukannya di sistem tertutup yang lain?"

Hotz juga mengatakan bahwa ujung dari kasus ini sangatlah bercabang. "Kasus ini lebih luas daripada saya dan apa yang telah saya lakukan," katanya.

Ketika ditanya apakah yang akan ia hack berikutnya, Hotz menjawab sambil tersenyum, "PSP2 keluarnya kapan ya?" ^_^

(KotakGame)

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar