Berita teknologi terkini

Follow TeknoUntukKita on Twitter

Inovasi dunia otomotif

Jangan biarkan anda terlewatkan tentang seputar otomotif terkini. Karena inovasi yang terjadi akan selalu menarik untuk disimak

Saatnya kita melihat keunggulan ponsel sekarang ini

Ponsel di jaman sekarang sudah tak asing lagi, terlebih perkembangan yang terjadi sangat cepat. Simak dan Get It!

Yang terbaik untuk anda

Bicara tentang gadget takkan ada habisnya, terus dan terus menarik untuk diketahui lebih lanjut. Jangan terlewatkan

Jangan katakan Game Over

Jadilah gamer sejati, dan ikuti perkembangan game yang terjadi di dunia ini. Dan jangan katakan Game Over sebelum anda mencobanya

Otherside

Mungkin apa yang kami berikan kurang menarik? lihatlah disini anda akan mendapatkannya

Latest Posts

Nokia merilis sebuah handset dengan fitur mid-range dan menggunakan OS S40 (symbian). Nokia C3-01 yang dikenal juga sebagai Nokia Touch and Type menggunakan teknologi touchscreen (resistif) pada layarnya.

Hardware
Desain dari Nokia C3 Touch and Type mirip dengan Nokia C-series lainnya, terutama Nokia C6-01. Tidak seperti Nokia C6-01 yang cukup berat, Nokia C3-01 lebih enak digenggam karena didesain sangat kecil dan ringan. Dengan tambahan Stainless Stell di pinggiran handset ini membuatnya terlihat seperti handset high-end.




Nokia C3-01 menggunakan layar 2,4 inci dengan resolusi (240x320) pixel. Dengan layar touchscreen (resistif) membuat Nokia C3-01 menjadi mudah untuk digunakan. Layar juga menghasilkan gambar Interface dan text dari handset ini mudah untuk dibaca, serta dengan tingkat kecerahan yang baik.
 



Di bawah layar, terdapat tombol Call dan End, serta keypad numerik standar. Tombol-tombol cukup besar dan mudah untuk ditekan, sehingga nyaman untuk dipakai. Di sisi kanan ada tombol pengatur volume, tombol kunci dan tombol kamera. Sedangkan pada bagian atas terdapat port microUSB, jack headphone 3.5mm dan port Charging Nokia.


Pada bagian belakang terdapat kamera 5 megapixel fixed focus, dengan LED flash tunggal dan loud speaker. Di belakang chassis, Anda dapat menemukan slot kartu SIM, baterai dan slot kartu microSD.

Interface

Nokia C3 Touch dan Type menjalankan OS S40, yang menunjukkan kesederhanaan dan fungsionalitas. Menjadi UI bawaan handset tidaklah cukup bagi pengguna ponsel zaman kini, namun UI ini sangat baik untuk melakukan hal-hal dasar seperti phone, organizer, pemutaran musik dan aktivitas online dasar.



Layar sentuh resistif memiliki respon yang baik dan tidak ada lag di seluruh interface dan saat menjalankan semua aplikasi yang ada di Nokia C3-01.

Kamera
dan Multimedia


Nokia C3 Touch dan Type memiliki kamera dengan resolusi yang tinggi yaitu 5MP dan dilengkapi flash, dan kinerja dari kamera ini kurang mempesona. Hasil foto memiliki kontras membosankan dan rendah, terutama jika diambil dalam ruangan. Namun, jika Anda di luar ruangan dan dengan pencahayaan yang baik, Anda memiliki kesempatan terbaik untuk mendapatkan hasil yang bagus.
 



Music player melakukan pekerjaan dengan baik. Dengan loudspeaker onboard berkinerja baik dan jack headphone 3.5mm mengeluarkan suara yang enak didengar. S40 menawarkan music player yang standart, MP3 yang intuitif, sehingga mudah untuk digunakan.


Konektivitas

Nokia C3 Touch dan Type menawarkan sejumlah pilihan konektivitas seperti 3G, Wi-Fi, Bluetooth, dan juga port microUSB untuk charging dan transfer data.

Browser


Web browser dari S40 sangatlah standar, terjadi lagging setiap kali halaman web sedang dibaca. Akan tetapi dengan layar sentuh membuat browsing menjadi lebih mudah. Kita bisa menggunakan Opera Mini sebagai alternatif (gratis) karena Opera Mini tidak lagging saat kita melakukan zoom in / out pada layar web.
Yang perlu kita ingat bahwa browser dapat mengakses konten flash sehingga membuat web browing semakin menyenangkan.


Spesifikasi Nokia C3-01

Jaringan: Quadband GSM dan HSDPA.
Dimensi: 111 x 47.5 x 11 mm.
Berat: 100 gram.
Layar: TFT Resistive touchscreen 256K colours, 240 x 320 pixel, 2.4 inch.
Kamera Utama: 5 MP, 2592 x 1944 pixels, video VGA.
Memori internal: 30 MB.
Memori eksternal: MicroSD.
Standby: sampai 440 jam.
Baterai: Li-Ion 1050 mAh.

Fitur lain:
HSDPA, HSUPA, WLAN 802.11 b/g/n, EDGE, GPRS, WAP 2.0/xHTML, HTML browser, Bluetooth v2.1 with A2DP, Micro USB, Jack audio 3.5 mm, SMS, MMS, EMail, Instant Messaging, Java MIDP2.1, Musik Player, VIdeo Player, Radio FM, Facebook dan Twitter application, Ovi Mail, Ovi Store, Organizer, Speakerphone, dll.

[source Phonearena]

Leave a Reply

Terimakasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar